Popular Posts

Berlangganan Artikel

Powered by Blogger.

see my profile

kadek setiawan

saya disini ingin berbagi tentang photoshop, yang siapa tau ini akan berguna bagi para pembaca dan siapa tau ada yang ingin menggunakan jasa saya untuk membuat banner, edit foto, membuat banner animasi untuk iklan dll. saya adalah siswa jurusan bahasa inggris, jadi kalau ada teman-teman bloger yang ingin menggunakan jasa saya untuk membuat artikel bahasa inggris saya akan dengan senang hati menerimanya.. semoga sukses selalu untuk kita semua.. salam bloger!!...Read More

Cara mudah membuat animasi menggunakan photoshop

Berbicara tentang cara mudah membuat animasi menggunakan photoshop itu bukanlah kata-kata yang berlebihan, karena pada kenyataanya sangat mudah membuat animasi menggunakan photoshop. bagaimana cara membuat animasi menggunakan photoshop? caranya sangatlah mudah,hanya membutuhkan beberapa langkah saja. ini dia caranya;
ini adalah hasil akhirnya..


langkah pertama.
buka aplikasi photoshop kamu, lalu buatlah dokumen dengan ukuran 500x500 pixels dan beri warna hitam. (warnanya terserah kamu mau warna backgroun nya apa)

langkah kedua.
buka file yang akan dibuat animasi, disini saya menggunakan lampu boklam untuk contohnya dan memang lebih mudah dan simple.
jika sudah seperti gambar diatas tekan enter untuk menghilangkan tanda editnya.
kemudian gunakan magic wand tool untuk menyeleksi gambar boklamnya.
setelah terseleksi selutuh bagian lampu (yang berwarna putih) langsung ganti warna putih menjadi merah menggunakan paint bucket tool.
maka gambarnya akan jadi seperti ini.
setelah jadi seperti ini duplikatlah (gandakan) layer. dan seleksi lagi menggunakan magic wand tool dan ubah warna menggunakan paint bucket tool menjadi warna kuning. nama layer akan menjadi layer 1 copy.


setelah itu lakukan duplikat layer lagi terhadap layer 1 copy, dan seleksi lagi menggunkan magic wand tool dan warnai dengan warna hijau menggunakan paint bucket tool.


setelah proses pembuatan itu selesai kita menuju tahap membuat gambar mejadi bergerak.
langkah pertama.
klik tombol creat frame animation. setelah di klik akan jadi seperti ini,,
setelah itu klik tombol duplicate selected frame seperti pada gambar diatas.
dan layer yang aktif adalah layer background dan layer .

setelah meng-klik tombol duplicate selected fram, maka rubah layer yang aktif menjadi layer background dan layer 1 copy, seperti gambar di bawah ini.

setelah itu, kembali klik tombol duplicate selected fram, dan layer yang di aktifkan adalah layer background dan layer 1 copy 2..

proses pembuatan frame sudah selesai sekarang tinggal mengatur waktu per frame dan sistem pengulangan. untuk waktu setiap frame diatur menjadi 0,5 second. dan pengulangan frame adalah forefer (selalu).
 rubahlah pengulangan once menjadi forefer.


hasil akhirnya seperti ini..
demikianlah sedikit tutorial tentang cara mudah membuat animasi menggunakan photoshop yang bisa saya bagikan. mudah bukan? kalau mau mencoba dan berkreasi semua akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan...
salam bloger, semoga bermanfaat!! selamat mencoba... !!!




0 comments