Popular Posts

Berlangganan Artikel

Powered by Blogger.

see my profile

kadek setiawan

saya disini ingin berbagi tentang photoshop, yang siapa tau ini akan berguna bagi para pembaca dan siapa tau ada yang ingin menggunakan jasa saya untuk membuat banner, edit foto, membuat banner animasi untuk iklan dll. saya adalah siswa jurusan bahasa inggris, jadi kalau ada teman-teman bloger yang ingin menggunakan jasa saya untuk membuat artikel bahasa inggris saya akan dengan senang hati menerimanya.. semoga sukses selalu untuk kita semua.. salam bloger!!...Read More

Cara mudah dan singkat membuat manusia robot

salam bloger!!
disini saya ingin sedikit berbagi bagaimana cara membuat manusia dengan setengah robot. pada awalnya saya pikir itu sangatlah susah, tetapi setelah saya coba ternyata itu sangat mudah, hanya di perlukan beberapa langkah saja sudah langusung jadi.bagaimana cara mudah dan singkat membuat manusia robot?  nah, ayo kita langsung membuatnya:
langkah pertama.
buka aplikasi photoshop kamu. dan buat dokumen baru (file=> new) dan beri warna hitam pada dokumen baru kamu.


langkah kedua.
masukan bahan-bahan gambarnya terutama gambar manusia dan gambar robotnya.
klik file=> open (pilih gambar yang kamu akan edit)

pastikan layer yang bergambar manusia harus di atas layer gambar robotnya, karena itu akan menjadi background dari gambar manusianya, yang mana nanti prosesnya adalah menghapus gambar manusia dan yang akan terlihat setelah proses penghapusan adalah background nya, yaitu gambar robot.
posisi layer harus seperti gambar diatas.

langkah ketiga yaitu proses penghapusan.
hapus menggunakan eraser  tool. seperti gambar di bawah ini.
hapuskanlah pada bagian-bagian tanda panah seperti gambar diatas, atau terserah kamu mau hapus di bagian mana asal pastikan di blakangnya terdapat background robotnya.
mudah kan? sejauh ini apakah sudah mirip manusia robot? kalau belum mari kita tambahkan sedikit sentuhan, kita tambahkan mata lensa agar terlihat seperti robot masa depan , hehe

langkah keempat.
masukan gambar lensa untuk matanya.
hapus bagian lensa yang tidak di butuhkan menggunakan eraser tool seperti ganbar di bawah ini.
itu adalah sisa penghapusannya, kemudian seret gambar lensa ke arah mata robot.
untuk lebih meyakinkan lagi, kita ganti mata aslinya menggunakan mata lensa juga, caranya adalah klik layer lensa kemudian tekan ctrl + J (duplikat layer).
layer lensa akan menjadi dua dengan nama layer copy.
kemudian seret gambar lensa kearah mata.
kemudian hapus gambar lensa yang berada di depan rambut, agar terkesan nyata.
seperti gambar di bawah ini.
hasil akhir dari proses pembuatan.

dan selesailah proses pembuatan manusia setengah robot. mudah bukan ? hanya menggunakan 1 tool saja yaitu eraser tool.
demikianlah cara mudah dan singkat membuat manusia robot dari saya, kalau ada info silahkan di tuliskan di kolom komentar. trimakasih







0 comments